Bupati Melantik Sekda dan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kabupaten Pasuruan - Kabupaten Pasuruan

Bupati Melantik Sekda dan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kabupaten Pasuruan

445x dibaca    2022-08-27 09:26:11    Administrator

Bupati Melantik Sekda dan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kabupaten Pasuruan

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Daerah menekankan tentang komitmen yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Hal itu dibuktikan dalam menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan ikhlas. Tentu saja selalu berorientasi kepada sumpah jabatan yang telah diucapkan sebelumnya.

Di hadapan Sekda terlantik, Yudha Triwidya Sasongko dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang juga dikukuhkan, Bupati menggarisbawahi tentang loyalitas dalam menunaikan tugas. Sekaligus senantiasa menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh tanggungjawab.

Ditambahkan Bupati, sikap kepemimpinan yang juga wajib dimiliki dalam menjalankan amanah adalah loyalitas. Alumni program doktor Ilmu Lingkungan Sekolah Pascasarjana Universitas Brawijaya itu menganalogikan, jika seorang pemimpin loyal maka sudah barang tentu akan diikuti dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Tentunya akan dibarengi dengan pemahaman terhadap ketentuan Perundang-undangan yang baik dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Tak lupa pula, dalam sambutannya Gus Irsyad sapaan Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Penjabat (Pj.) Sekda Kabupaten Pasuruan, Akhmad Khasani. Selama kurang lebih tiga bulan sejak dilantik sebagai Pj. Sekda pada tanggal 29 Mei 2022, Kepala Daerah mengapresiasi kontribusinya dalam membantu tugas-tugas pemerintahan yang diembannya bersama Wakil Bupati Mujib Imron. Terutama sepeninggal almarhum Sekda Anang Syaiful Wijaya.

Diketahui, selain melantik Yudha Triwidya Sasongko sebagai Sekda, Bupati juga melantik ke-6 Pimpinan Tinggi Pratama. Masing-masing, Rido Nugroho sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD); Eko Bagus Wicaksono sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman; Taufikhul Ghony sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Berikut, Mujiono sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan; M. Agus Masjhady sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan; Tri Krisni Astuti sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Keseluruhannya dilantik setelah lolos dari semua tahapan Assesment Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (Eselon IIb) yang dilaksanakan sejak bulan Juli 2022.

Hadir dalam kegiatan, Pj. Sekda Kabupaten Pasuruan Akhmad Khasani, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah (OPD). Tidak terkecuali jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan serta Sekda Kabupaten dan Kota Malang.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini